Brumbun, Wisata Air Hangat di Lamongan

Apa yang pertama kali teringat ketika mendengar kata Brumbung disebut? Salah satu yang terbanyak adalah pemandian air hangatnya. 

Selain pemandangannya yang menarik, udara yang sejuk, wisata Brumbung kesohor karena ada sumber air panas di Desa Brumbung, Kecamatan Paciran, Lamongan tersebut. 

Hangatnya air dari sumber dari perut bumi Brumbung terasa makin sempurna dengan pemandangan alam yang sangat indah, bebatuan yang alami dari gunung tersebut.




Pada musim liburan ini banyak didatangi pengunjung. Airnya yang hangat dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kulit juga diyakini mampu mendatangkan jodoh bagi yang masih jomblo.


Wisata air hangat ini kerap disebut Pemandian Brumbun. Air hangatnya berasal dari dalam perut Bumi dan dialirkan ke dalam dua kolam berukuran 4x10 meter. Air hangat di tempat ini dipercaya bisa menghilangkan penyakit kulit, umumnya gatal-gatal.


Wisata pemandian air hangat ini juga menyimpan mitos. Laki-laki atau perempuan yang berat jodoh akan enteng jodoh usai mandi di tempat ini.


Di musim liburan seperti saat ini, pengunjung mencapai ratusan orang per hari. Mereka berasal dari Lamongan maupun luar Lamongan. Rata-rata pengunjung datang bersama keluarga. Sejumlah warga negara Malaysia juga pernah mendatangi pemandian air hangat ini.


Wisata pemandian air hangat ini berada di Dusun Tepanas, Desa Kranji, Kecamatan Paciran, Lamongan, Jawa Timur. Lokasinya berjarak lima kilometer dari Jalan Raya Sukodadi-Paciran. Lokasi wisata ini mulai dibuka untuk umum sejak 2006 silam, yang awalnya hanya untuk warga sekitar.


Untuk bisa masuk, pengunjung cukup membayar karcis parkir; untuk sepeda motor Rp3.000 dan Rp15 ribu bagi mobil dengan banyak penumpang.

Silahkan Klik Untuk Memperbesar Tampilan Foto Foto..



~








Komentar