Kelebihan dan Kelemahan Mengganti Nama Domain

Selamat malam sahabat

Warung Ilmu akan berbagi sedikit tentang keuntungan dan kerugian mengganti domain dengan nama domain milik sendiri , seperti .com .co.cc .net .org .ml .tk .cf .ga .


Tapi tentu saja di balik itu semua ada keuntungan dan kerugian masing-masing. Berikut ini penjelasannya:

Keuntungan
1. Blog anda akan terlihat lebih professional
Dengan mengganti domain, blog anda akan terlihat lebih profesional dibandingkan dengan menggunakan sub domain mywapblog.com

Pengunjung akan lebih percaya pada blog anda ketika anda tidak lagi memakai sub domain gratisan dari mywapblog.com

2. Hosting masih gratis dari mywapblog.
Ketika anda membuat blog dan anda mengubah domain blog anda, anda masih bisa menggunakan hosting mywapblog yang gratis tanpa batas. Coba jika anda memakai hosting berbayar, maka semakin tinggi aktivitas blog atau website anda maka akan dibutuhkan hosting yang lebih banyak dan secara otomatis harga hosting akan semakin tinggi.

3. Nama blog menjadi pratiks dan terlihat keren
Jika nama blog anda panjang dan harus ditambahkan dengan mywapblog.com .pasti nama blog anda akan semakin panjang dan tidak pratiks. tapi jika anda mengganti dengan domain yang berbeda pasti akan lebih singkat bukan...?

4. Visitor akan mengarah ke url pengganti Jangan takut bila visitor-visitor anda akan kebingungan mencari alamat url anda, karena visitor itu akan langsung diarahkan ke alamat url penggantinya.

5. Blog lebih mantap Bila anda punya modal lebih bagus, mengganti domain ke domain TLD yang sudah lama diolah oleh seseorang, dalam hal ini umur, PR, Alexa Rank sudah ada, tapi harga lumayan agak mahal. Tapi domain kaya gini banyak yang jual, abis banyak juga sih peminatnya. Jadi misalnya domain mywapblog.com anda mempunyai PR yang rendah, bisa membeli domain TLD yang sudah mempunyai PR tinggi. blog lebih mantap untuk optimasi atau keperluan lainnya.

Kerugian
1. Page rank dan alexa akan hilang
bagi pecandu page rank dan alexa anda haurs rela kehilangan angka cantik tersebut, sebab segala bentuk ranking google akan kembali nol :(

2. Mengulang pendaftaran ke seach angine
anda perlu mengulang pendaftaran blog anda ke search engine. Dengan cara mensubmit alamat yang terbaru misalnya ke Alexa.com.

3. Backlink hilang
Backlink yang sudah tertanam di mywapblog.com sejak lama, akan ikut hilang seiring dengan pergantian domain yang baru.

4. Indeks search angine menjadi acak-acakan
Proses pengindeksan oleh search angine yang sudah tertata rapi, akan acak-acakan seiring dengan pergantian domain yang dilakukan


Silahkan tambahkan pengetahuan dan pertanyaan sobat di kolom komentar..
yah paling tidak ucapan terimakasih atas postingan copas ini.. hehehe.. 
J

Komentar