Air Terjun Nglirip

Yee..  akhirnya gue dan temen^ sampai di Dusun Jojogan, yah Tempat lokasi wisata Nglirip water fall, ya Air Terjun Nglirip atau dikenal dengan nama Grajagan Nglirip oleh masyarakat sekitar sini. Air terjun ini tingginya sekitar 30 meter dan lebar 28 meter bro..  dengan air yang jernih mengalir begitu derasnya. Pesan ane, hati^ kalau kesini. Karena tempat ini sering membuat kita lengah karena keindahannya.. 

Dibalik air terjun kita juga bisa menemukan sebuah goa yang cukup besar yang konon sering dipakai semedi untuk mencari ilmu. Ada banyak legenda dan mitos di tempat ini. Tapi yang paling terkenal yaitu legenda tentang Putri Nglirip, ane nggak akan ngebahasnya bro. Ntar cewek gue marah... hehe

Sumber mata air air terjun ini berasal dari beberapa sumber air di daerah Hutan Krawak yang berjarak sekitar 3 km dari lokasi dan menyatu di sebuah bangunan dam yang berada di atas air terjun.
kalau kalian mau kesini . lokasinya Terletak di Dusun Jojogan, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Propinsi Jawa Timur.

Mungkin lebih mudah jika agan menggunakan Peta dengan Koordinat GPS: 6°58'6"S   111°47'38"E

Nah.. itu tadi yang bisa saya sampaikan di blog sederhana ini.. dan berikut adalah hasil foto-foto amatir kami.. Selamat menikmati.







Komentar