Bulan Pertama Kerja

Ini bulan pertama aku kerja,
Sekarang Aku tidak hanya tinggal di surabaya. Tapi aku hidup disini..
Aku harus kuat. Aku harus bersabar..

Saat ku kirimkan Surat lamaran ke perusahaan ini aku menuliskan sebagai karyawan saja, karena tidak tau bagian apa yang mereka butuhkan, dan  sangat berharap mereka bisa menginterviewku secepatnya, aku sangat butuh pekerjaan karena keuanganku sudah menipis bahkan tak lagi bisa untuk membayar kost bulan depan yang tinggal setengah bulan.

seminggu kemudian aku dipanggil untuk interview juga ada 3 orang selain aku. Sambil menunggu interviewnya dimulai kami bercakap-cakap. Dari situ gue tau kalau mereka juga dari kota yang sama sepertiku, lamongan. Selang setengah jam kemudian kita berempat dipanggil, di interview dan di tanya-tanya juga di beri tahu bahwa posisi yang dibutuhkan adalah FL atau front saller (tenaga penjual). Saya sudah siap dengan semua pekerjaan bahkan meskipun tidak pernah punya pengalaman sebagai sales sama sekali.

Foto bersama teman kerja saat santai
Tapi ternyata takdir berkata lain, dari ijazah lulusan Pemrograman (bagian dari komputer) yang saya pakai buat melamar kerja saya ditanya tentang desain. Ya, perusahaan ini sangat membutuhkan desain bahkan manager office yang meng-interview saya sangat berharap saya bisa desain. Dan akupun menjawab ‘bisa desain tapi tidak banyak’, manager itupun menjawab tidak apa-apa, nanti kalau bos besar tanya bilang saja kamu bisa. Photoshop juga corel dikit-dikit (padahal gue cuman bisa photoshop itupun tidak banyak karena gue cuman belajar otodidak, secara kan gue basic-nya di pemrograman. Ditambah sedikit bocoran dari manager itu bahwa nanti saya akan dikursuskan, akhirnya saya terima tawaran kerja di bidang Desain Grafis mungkin bagian staf Marketing, Pikirku menerka-nerka saat itu. Saya juga menerimanya dengan rasa senang dan khawatir. Senang karena saya sebenarya memang hobi desain, tapi disisi lain saya merasa khawatir karena ilmuku di bidang ini masih sangat rendah.

Aku yakin aku mungkin harapan diperusahaan ini, karena sebagian besar marketing kini menggunakan ilmu desain. Selain itu selama ini Perusahaan juga mengeluarkan biaya jasa desain diluar sana (ke jasa freelance), kalian tau sendiri harga sebuah desain saat ini. Beum lagi antrinya..

Harapanku saat mulai masuk kerja nanti bisa masuk dalam jadwal kalender bos anda. bisa masuk dan menggunakan rapat kantor sebagai alat untuk menunjukkan kesuksesan apa yang akan aku bawa dalam satu minggu, satu bulan, dan tiga bulan, bahkan satu tahunnya. Di waktu yang sama, jika aku berada di posisi staf marketing, maka penting bagiku untuk bisa memberi harapan pada bos dan semua anggota perusahaan, aku ingin membuat mereka merasa bahwa aku adalah sosok yang tepat bagi kemajuan perusahaan. Ingin meunjukkan kualitas diri, dari cara berkomunikasi dan pengaturan waktu kerja di kantor. Bismillah..

Oh iya, Perusahaan ini berjalan di bidang retail Penjualan komputer dan handphone tipe high-end, yang memiliki beberapa cabang di berbagai kota. Sebenarnya masih banyak yang ingin ku ceritakan tentang perusahaan ini, tapi udah long post takut garing, udah delu yee, dee...




Komentar

  1. lulusan SMA/SMK? apa ngga kuliah? dan ini udah mulai masuk kerjakn mas?

    BalasHapus

Posting Komentar